Solusi Zenfone Boros Baterai Dan Cepat Panas

Mengatasi Boros Baterai Dan Cepat Panas Pada Asus Zenfone 456 – Kesuksesan Asus di dunia smartphone tidak bisa dipungkiri lagi, banyak masyarakat indonesia menjatuhan pilihannya pada smartphone yang satu ini, selain harganya yang murah kualitas dan spek yang ditawarkan asus mampu memenuhi kebutuhan konsumennya.

Namun sungguh disayangkan, asus menanamkan kapasitas baterai yang tidak terlalu besar kepada zenfone series, sehingga menimbulkan baterai yang cepat habis (boros), tapi disini ogut punya tips dan cara mengatasi Asus Zenfone yang cepat panas dan boros baterai,

Berikut beberapa penyebab kenapa baterau Asus Zenfone kamu cepat habis dan mudah panas

  1. Terlalu banyaknya aplikasi chat dan aplikasi yang berjalan dibalik layar (background)
  2. Kualitas sinyal di daerahmu tidak stabil
  3. Intensitas pemakaiyan yang tidak wajar
  4. Di pake maen game online

Keempat hal diatas adalah beberapa dari sekian faktor yang membuat zenfone kamu sering kehabisan baterai, lalu bagaimana cara mengatasinya, mari kita bahas satu persatu

Pertama, terlalu banyaknya aplikasi chatting atau aplikasi yang tidak penting-penting banget akan membuat zenfone kamu semakin boros, ya tentu saja, karena akan semakin banyak pula konsumsi baterai yang dibutuhkan. Un-tuk mengatasi ini kamu bisa coba menghapus atau menonaktifkan (disable) aplikasi yang memang ngga penting-penting amat, kamu bisa menonaktifkannya pada pengaturan-apps-kemudian klik aplikasi yang ingin dinonaktifkan, berikut adalah contoh aplikasi yang ogut nonaktifkanScreenshot_2016-03-17-08-00-08

Kedua, Kulitas sinyal yang lemah akan membuat zenfone kamu cepat panas, kenapa ? karena dengan kulitas sinyal yang jelek memaksa zenfone kamu untuk terus menerus mencari sinyal, dan hal ini tentu berujung pada zenfone yang mudah panas dan konsumsi bateriapun akan cepat habis. Untuk mengatasi masalah ini, kamu harus menggunakan kartu yang kulitas sinyal didaerahmu stabil, atau jika kamu tidak mau mengganti kartu sebaiknya kamu pilih mode jaringan 2G saja pada pengaturan jaringanScreenshot_2016-03-17-08-01-18

Ketiga, anak kecil juga tau tau kalo hapenya dipake secara terus menerut tentu baterainya tidak akan awet, solusinya pakailah sewajarnya saja, dan ingat ketika tidak dalam keadaan dipakai sebaiknya paket datanya dimatiin aja.

Keempat, Nah ini nih yang ogut juga gak tau solusinya, bermain game online seperti COC dan kawan-kawan tentu memakan baterai yang sangat besar, gak tau deh ini harus gimana ? mungkin satunya-satunya jalan yah harus jangan maen game online, atau maennya harus sambil di charger, hehehe

Dan terakhir, kamu bisa memanfaatkan fitur hemat baterai dari asus (smart saving), kamu bisa mengaktifkan smart saving ini dengan mode Ultra Saving Mode, sehingga ketika zenfone kamu dalam keadaan terkunci maka paket data kamu akan matiScreenshot_2016-03-17-08-00-47

Nah itu aja mungkin beberapa tips dari pengalaman ogut sendiri menggunakan asus zenfone selama ini, semoga dapat bermanfaat buat pengguna zenfone juga, sekian dan terimakasih salam santun dari ogut.

Leave a Reply