Cara Lengkap Install Play Store Nokia XL

Cara Lengkap Install Play Store Nokia XL – Jumpa lagi sama Ogut dan masih membahas pokok utama dari artikel-artikel sebelumnya yaitu memasang play store di Nokia XL, dan ini adalah tahap terakhir dari 2 artikel sebelumnya, yap langsung ke intinya aja ya, sebelum temen-temen bisa pasang play store, temen2 harus root dan install TWRP terlebih dahulu pada nokia temen2, yang kebetulan uda Ogut tulis semua tutorialnya, kalo yang belum di root sama install TWRP, monggo di baca lagi artikelnya dibawah.

Tahap 1 : Root Nokia XL

Tahap 2 : Install TWRP Nokia XL

Oke, kalo tahap 1 ama 2 uda beres, sekarang kita lanjut ke tahap 3, seperti biasa temen2 harus siapin dulu bahan-bahan buat bikin kuenya, tuh ada dibawah uda Ogut siapin

  • Download Aplikasi Gapps-Mbah_Blogger DISINI 
  • Download Louncher  Peluncur Google Now
  • Password : frandika septa (jika dibutuhkan)

Persaratan

Seperti yang uda Ogut bahas diatas, saratnya cuma dua, yaitu uda di root dan uda di install TWRP, ama batrenya kalo bisa diatas 50%

Proses

  1. Donwload ke dua file diatas, dan kopikan ke Nokia XL kamu, taronya di internal storage paling luar ya, jangan di dalem folder lagi
  2. Kalo uda, matiin tuh Hape ampe bener-bener mati, tunggu 6-7 detik lah, kalo perlu cabut dulu batrenya
  3. Nyalain Hape dengan cara masuk ke mode recovery, caranya tekan tombol power dan volume up secara bersamaan, ketika logo nokia nongol lepas tu tombol power tapi tetep tahan tombol volume up, maka temen2 akan masuk ke mode recovery TWRP
  4. Selanjutnya ikuti bener2 langkah yang Ogut kasi tau ya, biar kaga salah ama kaga error
  5. Pada menu TWRP temen2 pilih menu Install yang berada di sudut kanan atas seperti gambar di bawah ini.xl 1
  6. Setelah itu pilih Storagenya Internal Storage, pastikan seperti gambar dibawah ini.xl 2
  7. Jika sudah Internal Storage, anda scrol ke bawah dan anda pilih gapps-Mbah_Blogger.zip yang uda temen download tadi, seperti gambar di bawah ini.xl 3
  8. Next itu anda Swipe atau geser ke arah kanan yang di lingkari di bawah ini. Tunggu hingga proses install selesai, setelah selesai anda pilih Reboot System.xl 4

Reboot akan memakan waktu beberapa menit, harap bersabar hingga Handphone star normal.

Setelah Hape hidup, maka temen2 akan melihat Icon Playstore pada screen Nokia XL, dan sesekali akan muncul “Google Penelusuran Di Hentikan”, ini terjadi karena peluncur bawaan Nokia tidak bisa menampilkan google penelusuran, ikuti langkah terakhir supaya installasi kita sukses 100%. yaitu menginstall sebuah louncher

Install Louncer Peluncur Google Now

  1. Install apk louncher yang sudah pertama anda download diatas
  2. Ya tentu dengan meng copykan terlebih dahulu ke nokia anda, hehehehe
  3. Saya rasa tidak perlu dijelaskan cara installnya yah, sama saja seperti app pada umumnya

Dan tara, sekarang hape Nokia XL temen2 uda ada play store nya, tinggal di update aja tuh google peluncur nya pada play store biar bisa jalan normal,

Ogut kaga bertangguan jawab kalo selama proses ada kerusakan atau hal lainnya, tapi selam mengikuti tutorial Ogut dengan benar dijamin kaga bakalan error, heheheh (gak janji)

Akhirnya kelar juga nih tutorial install play store nokia XL, setelah Ogut tulis dalam 3 artikel yang berbeda, jika temen2 masih kesulitan bisa hubungi Ogut pada laman Kontak, ogut bakal bantu sebisa Ogut

Dan kalo temen2 uda sukses, jangan lupa juga ya Ogut tunggu komen-komennya, biar Blog Ogut makin rame gitu, hehehehehe, itu aja dari Ogut, maaf-maaf kalo ada kesalahan dalam hal apapun termasuk penulisan kata, mungkin Ogut terlalu semangat nulis artikelnya, salam santun dari Ogut

3 Comments

  1. aripin October 11, 2016
  2. zoey May 26, 2017
    • Ogut August 20, 2017

Leave a Reply