Cara Ampuh Root Nokia XL 100% Berhasil

Cara Ampuh Root Nokia XL 100% Berhasil – Hallo, ini adalah artikel pertama yang Ogut buat di Blog ini, karena kebetulan kemarin Adik Ogut yang cewek abis beli Hp Nokia XL meskipun beli bekas, hehehehe

Setelah Ogut liat-liat ternyata Nokia XL kaga ada play store nya, jadi adik Ogut aga kebingungan waktu mau download aplikasi, akhirnya Ogut pergi ke warnet dan mencari cara agar bisa menginstal play store pada Nokia Xl, akhirnya nemu tuh caranay, dan pertama-tama ternyata Hp nya harus di root dulu, ya uda Ogut bagiin lagi aja cara root Hp Nokia XL yang uda Ogut praktekin, cek ki dot

pertama teman-teman harus siapkan terlebih dahulu alat tempur yang akan digunakan untuk melakukan root, bisa download dibawah,

  • Download Mobogenie untuk menginstall driver nokia XL DISINI
  • Download Aplikasi Nokia Tool X2 DISINI
  • Download SuperSu DISINI
  • Password : frandika septa (Jika Dibutuhkan)

Persyaratan:

  • Gunakan PC/Laptop Windows 7/8 tipe Windows 32 bukan Windows 64 (HARUS), ama saran Ogut jangan pake Windows XP, nanti teman-teman akan kesulitan mencari drivernya, itu pengalaman Ogut kemarin
  • Jika Menggunakan Antivirus Avast, NonAktifkan Terlebih Dahulu

jika sudah siap untuk bertempur maka langkah pertama adalah menginstall terlebih dahulu driver nokia xl pada komputer anda, dan disini Ogut mensiasati driver dengan menggunakan aplikasi Mobogenie, yaitu dengan cara menghubungkan Hp Nokia XL dengan komputer menggunakan kabel data, lalu jalankan aplikasi Mobogenie, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan menginstal driver nokia XL, dengan catatan komputer temen-temen harus terkoneksi internet.

dan pastikan mode usb debungging sudah dalam keadaan on, yaitu dengan cara masuk ke pengaturan pilih opsi pengembang atau developer option lalu hidupkan usb debunggingusb-debungging-nokia-XL

Catatan : Jika Pc / Laptop anda terinstall emulator android atau BlueStacks, anda close dulu aplikasinya, supaya tidak bentrok dengan driver Nokia XL anda.

Oke, jika driver sudah terinstall dengan baik, langkah selanjutnya adalah melakukan proses rooting pada Nokia XL,  yaitu dengan cara sebagai berikut

  1. Jalankan aplikasi Nokia X2 Tool yang sudah temen download tadi
  2. Kemudian sambungkan Nokia XL dengan Komputer
  3. Tunggu hingga benar-benar tersambung, kira-kira satu menit lah.
  4. Setelah itu tekan angka 4 pada aplikasi Nokai X2 Tool, lalu enterx2-tool
  5. Maka proses rooting sedang berjalan
  6. Tunggu sekitar dua menit sampai proses rooting selesai, dan jika sudah selesai maka nokia XL temen akan reboot secara otomatis
  7. Setelah hidup kembali, nokia anda sudah dalam keadaan root, dan saatnya untuk menginstall aplikasi SuperSu atau semecamnya, diatas sudah ada kok link downloadnya Ogut sediakan
  8. Install dan buka aplikasi SuperSu tadi, dan update dengan opsi Normal jangan TWRP
  9. Sekarang hp nokia anda sudah berstatus rooted, untuk mengeceknya bisa menggunakan aplikasi root checker atau sejenisnya

Gimana gampang kan ngeroot Nokia XL, ya gampang lah Ogut kan jelasin nya uda sejelas-jelasnya itu, kalo masih gak bisa temen-temen keterlaluan, hehehehe

Tapi kalo masih belum berhasil, bisa hubungi Ogut pada laman Kontak, Ogut dengan senang hati membantu teman-teman yang sedang kesulitan, mungkin itu aja artikel pertama di Blog Ogut, dan artikel untuk menginstall TWRP dan Play Store akan menyusul

Lanjut Ke Tahap Berikutnya Installl TWRP Recovery Nokia XL

Sekian dan terima kasih, salam santun dari Ogut

5 Comments

  1. Febrian January 19, 2016
    • Ogut January 19, 2016
  2. umair August 24, 2016
    • Ogut September 24, 2016
  3. umair September 3, 2016

Leave a Reply